• Balai Perikanan Budidaya Laut Batam, We Are The Best And The Biggest, Batam Mariculture Development Center Leading Innovation in Mariculture Development, Motto Pelayanan : Datang Membawa Harapan, Pulang Membawa Senyuman

Dorong Perkembangan Budidaya kakap Putih, BPBL batam Mengadakan Temu Lapang Teknologi Budidaya kakap Putih di Durai, Kabupaten Karimun

IMG_0060Setelah sukses menyelenggarakan Temu Lapang Budidaya Kakap Putih di Belawan, Medan, selanjutnya BPBL Batam juga menyelenggarakan kegiatan serupa di Durai, Kabupaten Karimun (8/10). kegiatan Temu Lapang kali ini dihadiri oleh 70 orang peserta yang sebagian besar merupakan pembudidaya yang ada di wilayah Kabupaten karimun. Temu Lapang yang diselenggarakan merupakan satu rangkaian dalam program Demostrasi Farm (DEMFARM) budidaya Kakap Putih yang dilaksanakan di Durai.

Temu lapang ini merupakan wadah bagi para pembudidaya di wilayah Karimun untuk mendapatka informasi secara detail tentang teknologi yang tepat dalam membudidayakan Kakap Putih.  Informasi ini diberikan oleh Tim Teknis BPBL Batam dengan melibatkan POKDAKAN Sandam Jaya selaku penerima manfaat kegiatan DEMFARM. Pemaparan teknologi budidaya Kakap Putih disamapaikan oleh Mulyadi, S.ST.Pi selaku Tim Teknis BPBL Batam.  Paket teknologi yang disampaikan adalah budidaya Kakap Putih dengan sistem KJA dengan aplikasi probiotik yang mampu meningkatkan angka kelulusan hidup ikan. setelah pemaparan teknologi budidaya tersebut, selanjutnya para peserta Temu Lapang juga diajak ke lokasi DEMFARM untuk menyaksikan secara langsung bagaimana aplikasi ini yang diperagakan oleh anggotak POKDAKAN Sadam Jaya.

Sebelumnya, pada kesempatan ini juga para peserta Temu Lapang juga mendapatkan informasi tentang kebijakan pemerintah daerah dalam mendukung perkembangan budidaya kakap putih yang disampaikan oleh Kadis DKP Propinsi kepualauan Riau dan Kadis DKP Kab. Karimun.

Animo peserta Temu Lapang selama mengikuti kegiatan ini cukup tinggi, hal ini terlihat dari banyaknya tanya jawab yang terjadi selama diskusi berlangsung.  Melalui kegiatan ini diharapkan dapat membantu para pembudidaya dalam meningkatkan produksi budidaya khususnya budidaya Kakap Putih.

Bookmark the permalink.

Comments are closed.