• Balai Perikanan Budidaya Laut Batam, We Are The Best And The Biggest, Batam Mariculture Development Center Leading Innovation in Mariculture Development, Motto Pelayanan : Datang Membawa Harapan, Pulang Membawa Senyuman

DKP Kab.Kaur-Bengkulu Adakan Studi Lapangan di BPBL Batam

dinas-kab-kaur

Zaeni Salah Satu Tim di Unit Pembesaran KJA Sedang Memberikan Makanan Ikan Bawal Bintang Sambil Memperlihatkan Kepada Tamu Dari DKP Kabupaten Kaur Bengkulu. Selasa (29/11/16)

BPBL Batam-(30/11/16) Kemarin siang, Selasa (29/11) sekitar pukul 13.30 wib  6 (enam) orang dari Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Kaur Bengkulu melakukan studi lapangan di Balai Perikanan Budidaya Laut Batam.

Rombongan terdiri dari Ahmad Midianto, SH (Plt. Kepala Bidang Pesisir dan Pengawasan Sumberdaya Kelautan), Elyan Jumedi, S.Pi, M.Si (Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Pesisir), Buyung Saiful Rachman, ST (Kasi Konservasi dan Tata Ruang), Septi Nopayanti (Staf) dan dua orang Kelompok Budidaya.

Elyan Jumedi, S.Pi, M.Si (Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Pesisir) menyampaikan Studi lapangan yang kami lakukan ini adalah dalam rangka pembinaan dan peningkatan sumberdaya masyarakat perikanan dikawasan ekowisata, yang nantinya kami akan kunjungi juga dikawasan Pulau Bintan, dan daerah kawasan konservasi Perairan Pulau Batam, dan untuk kepulau Bintan besok hari kamis kami akan kesana, ujarnya saat mengakhiri sambutannya.

Rombongan tersebut diterima oleh Kassubag Tata Usaha (Nur Muflich Juniyanto, S.Pi, M.Si) bersama Kasi PDT (Dwi Martha Dinata, A.Md, S.PKP), sekaligus memberikan penjelasan tentang komoditas unggulan dan komoditas yang dikembangkan oleh BPBL Batam.

Tiga puluh menit kemudian setelah selesai berdiskusi, rombongan melakukan kunjungan kelapangan didampingi oleh Humas Bpbl Batam (Na’an) dimulai dari Unit Produksi Pakan Alami, Unit Pengelolaan Induk, Unit Pembenihan dan Pendederan, Unit Pembesaran Keramba Jaring Apung dan berakhir di Unit Pembenihan Ikan Hias dan Kekerangan.