• Balai Perikanan Budidaya Laut Batam, We Are The Best And The Biggest, Batam Mariculture Development Center Leading Innovation in Mariculture Development, Motto Pelayanan : Datang Membawa Harapan, Pulang Membawa Senyuman

PELATIHAN PENERAPAN TEKNOLOGI PERIKANAN BUDIDAYA LAUT TAHUN 2016 Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Riau bekerjasama dengan Balai Perikanan Budidaya Laut Batam

pelatihan-1

Kegiatan PELATIHAN PENERAPAN TEKNOLOGI PERIKANAN BUDIDAYA LAUT TAHUN 2016 Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Riau bekerjasama dengan Balai Perikanan Budidaya Laut Batam yang dilaksanakan dari tanggal 21 s.d 27 November 2016 dan di ikuti oleh 12 (dua belas) orang peserta pembudidaya yang berasal dari Kabupaten/Kota Propinsi Riau. Dengan adanya pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan sumberdaya manuasia dibidang budidaya ikan laut yang tangguh dan berkelanjutan (28/11/16)

BPBL Batam Lakukan Kegiatan Diseminasi Rumput Laut

diseminasi-rumput-laut

BPBL Batam– (1/11/16) Tim dari Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) Batam (Rustiandi, Antin Sri Lestari, S.Pi, Mutia Nurhayati, S.Pi,  Jhonner Sihotang, A.Md) melakukan kegiatan monitoring desiminasi rumput laut, Senin (31/10/16)  dengan tujuan melihat perkembangan bibit rumput laut yang sudah ditanam beberapa hari yang lalu tepatnya tanggal 13 Oktober 2016.

Kegiatan ini bertempat di Pulau Jaga Kecamatan Moro Kabupaten Tanjung Balai Karimun Kepri, dengan kelompok barokah jaya yang diketuai oleh (Burhan), salah satu binaan Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) Batam.

Rustiandi mengatakan Kegiatan Diseminasi ini dilakukan dengan menggunakan sistem rakit. Bibit rumput laut yang sudah ditanam saat sekarang ini sudah berumur 18 hari dan kondisi pertumbuhannya cukup bagus.

Hasil rumput laut ini akan dijadikan bibit lagi setelah berumur 25 hari, ujar Rustiandi salah satu anggota Tim Diseminasi Rumput Laut BPBL Batam.

Staff BBIL Tanjung Rusa Melakukan Kegiatan Magang di Lab. Kesling BPBL Batam

magang-stfabbil-tj-rusa

Kegiatan pelatihan/magang Hama Penyakit Ikan yang diikuti oleh (Bapak Supardi dan Bapak Yayan) staf Balai Benih Ikan Air Laut (BBIL) Tanjung Rusa Kepulauan Bangka Belitung, di Laboratorium Kesehatan Ikan dan Lingkungan BPBL Batam, 25 Oktober – 28 Oktober 2016